RAPAT KPUD RANGAN JAYA DAN SOSIALISASI PEMBAGIAN PREMI RSPO KEPADA ANGGOTA

  • May 28, 2024
  • KIM Laku Sampai Diang Sikam-Padang Jaya
  • pertanian

Padang Jaya - Koperasi Produsen Unit Desa (KPUD) Rangan Jaya telah melalukan rapat tahun buku 2023 dan sosialisasi tentang pembagian premi  Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) atau Standar Global untuk Perkebunan Kelapa Sawit untuk Menunjukan proses produksi yang ramah lingkungan.

Rapat ini dihadiiri oleh Ketua KPUD beserta jajaran, Kepala Desa, Disperindagkop Kab. Paser, Tokoh Masyakarat dan beserta anggota Koperasi KPUD Rangan Jaya pada Sabtu, 25 Mei 2024

Ketua KPUD Rangan Jaya Menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Desa dan Pemerintah daerah atas bantuan bimbingan dan dukungan kepada KPUD Rangan Jaya, dan apresiasi untuk seluruh anggota Koperasi yang telah berperan aktif  dalam membangun Koperasi KPUD Rangan Jaya.

Kepala Desa Padang Jaya menyampaikan harapan kepada semua anggota KPUD dan dan masyarakat agar bisa melaksanakan semua aturan-aturan mendasar sesuai dengan standar RSPO dan Pemerintah Desa berkomitmen untuk membantu Koperasi dan Petani dengan meningkatkan jalan usaha tani.

Disperindagkop Kab. Paser menyampaikan Apresiasi Pemerintah Daerah Kepada KPUD Rangan Jaya yang telah melakukan RAT sesuai dengan jadwal dan Harapan  Pemerintah agar Koperasi Rangan Jaya semakin maju semakin jaya dan koperasi yang modern.

Badan Pengawas KPUD menyampaikan semua kegiatan yang dilakukan Koperasi masih berorientasi pada kegiatan RSPO dan Apresiasi Pengurus da Tim RSPO yang telah bekerja keras dan berjuang dalam meningkatkan kesejahtraan Anggota melalui RSPO dan Apresiasi Kepada anggota yang selalu aktif dan berpartisipasi dalam semua kegiatan yang dilakukan KPUD dan RSPO dan semoga Premi tahun depan dapat meningkatt.

Dan terakhir penyampaian Program Kerja ICS KPUD Rangan Jaya Tahun Buku 2023 oleh Manager ICS ialah , Jumlah Anggota RSPO sebanyak 117 orang, sedangkan jumlah anggota KPUD sebanyak 162 orang dan RAT dinyatakan SAH Apabila jumlah Anggota yang hadir sebanyak 50% + 1, serta peran Kelompok Alas Tuo dalam penjualan Kredit RSPO sehingga RSPO Rangan Jaya dapat menjual Sebagian Tonase dengan Harga Tinggi.

 

 

Sumber : Website Resmi Desa Padang Jaya.