PERSIAPAN MENYAMBUT 17 AGUSTUS

  • Jul 29, 2024
  • ARDI SAPUTRA
  • Informasi

Padang Jaya, (26/07/ 2024)

Kegiatan Persiapan Menyambut 17 Agustus yang di selenggarakan oleh pemerintah Desa bertempatkan di balai Desa pada malam hari.

 

Kegiatan yang di hadiri oleh Pemerintah Desa, Anggota BPD, Karangtaruna, seluruh Ketua RT dan mahasiswa KKN Universitas Mulawarman.

 

Kegiatan ini di pandu oleh sekretaris Desa sebagai pembawa acara.

 

Dalam kegiatan ini bapak kepala Desa menyampaikan mungkin untuk kegiatan 17 Agustus tahun ini pemerintah Desa tidak banyak terlibat di karenakan ada beberapa agenda yang harus di selesaikan oleh karena itu pada kegiatan 17 Agustus ini karangtaruna yang akan mengadakan nya dan berharap acara besarnya dapat di fokuskan ke Desa.

Bapak kepala Desa meminta di rembukan terkait kegiatan-kegiatan yang akan di laksanakan dalam kegiatan ini pemerintah Desa ada mengalokasikan dana yang di peruntukan untuk hari-hari besar dan Agama tahun 2024.

 

Anggota Karangtaruna menyampaikan beberapa rincian kegiatan-kegistan lomba memperingati 17 Agustus serta dana yang diperlukan untuk kegiatan tersebut.

 

Anggota BPD meminta kepada seluruh ketua RT, lembaga dan Pemerintah Desa bisa mendampingi dan bekerja sama dengan Karangtaruna untuk mengsukseskan kegiatan tersebut dan ketua RT dapat bergabung menjadi tim panitia 17 Agustus.

 

Ketua Karangtaruna berharap untuk tahun ini dan kedepannya bisa bekerja sama berkolaborasi untuk meramaikan 17 Agustus dan Lomba-lomba dapat di fokuskan satu titik agar lebih meriah agar bisa mengangkat beberapa UMKM yang ada di Desa.

 

Ketua RT 03 menyampaikan untuk RT 03 akan menyelenggarakan beberapa lomba-lomba di lingkungan RT untuk memperingati 17 Agustus.

 

Ketua RT 08 meminta di buat selang waktu untuk kegiatan yang ada di lingkungan RT agar kegiatan yang berada di Desa dapat lebih meriah.

 

Ketua RT 04 menyampaikan untuk kegiatan yang berada di lingkungan RT 04  mengadakan kegiatan atas inisiatif masyarakatnya dan untuk jadwal akan di komunikasikan, RT 04 juga bersedia membantu dana untuk kegiatan karangtaruna.

 

Ketua RT 01 mencari solusi untuk kekurangan dana beliau menyampaikan "untuk setiap RT boleh mengadakan acara, agar setiap RT dan Desa bisa bersama-sama meramaikan 17 Agustus yang penting puncak kegiatan tetap di Desa"

 

Kepala Desa  menyampaikan tidak membatasi kegiatan yang ada di setiap RT dan pemerintah Desa tidak bisa banyak terlibat karena padatnya kegiatan pemerintahan.

Untuk sumbangan di gerakkan oleh karangtaruna agar bisa bersilaturahmi dengan masyarakat.

Menyusun jadwal kegiatan yang akan di adakan untuk 17 Agustus.

Untuk UMKM di himbau agar senantiasa menjaga kebersihan.

Dari semua rangkaian buat sesuatu yang berbeda sebagai penanda 17 Agustus