MUSYAWARAH DESA PERTANGGUNG JAWABAN AKHIR MASA JABATAN & PEMILIHAN PENGURUS BUMDES AMANAH PADANG JAYA

  • Aug 02, 2024
  • ARDI SAPUTRA
  • Informasi

Padang jaya,(31/07/2024)

Telah di laksanakan kegiatan Musyawarah Desa Pemilihan Pengurus Bumdes Amanah Padang jaya periode 2024-2029. Yang terdiri dari Direktur, Sekretaris, Bendahara dan pengawas yang di pilih secara demokrasi oleh Pemerintah Desa dan Para Lembaga Desa, bukan hanya Pemilihan Pengurus Bumdes saja dalam kegiatan ini adapun membahas tentang Laporan Pertanggungjawaban yang di sampaikan langsung oleh Pengurus Bumdes Amanah periode 2021-2024 . Kegiatan ini di selenggarakan oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD).
Adapun yang hadir dalam kegiatan ini yaitu : prokopimcam Kuaro , Bhabinkamtibmas, Aparatur Desa, BPD, seluruh ketua RT, ketua PKK, Ketua LPM, Ketua Karangtaruna, ketua FKDM, IRMA, kader posyandu dan KKN UNMUL.
Sebelum melakukan Pemilihan Pengurus Bumdes Amanah periode 2024-2029 adapun beberapa sambutan yang di sampaikan :
Ketua BPD Menyampaikan tentang Laporan Pertanggungjawaban BUMDES AMANAH yang akan di bacakan langsung secara detail oleh Pengurus Bumdes dan apa saja yang di kelola oleh Bumdes. 
Bapak kepala Desa menyampaikan beberapa aset yang akan di kelola oleh Bumdes salah satunya yaitu bantuan kandang ayam dari Disbunak kepada pemerintah desa yang akan di kelola oleh Bumdes.
Bapak Camat Kuaro mengapresiasi prestasi-prestasi yang sudah di capai oleh Desa Padang jaya serta terkait lomba LBS yang akan di nilai oleh provinsi pada tanggal 1 Agustus 2024 harapan nya masyarakat bisa menyesuaikan dan senantiasa menjaga kebersihan lingkungannya. Sekaligus membuka acara ini.
Kemudian kegiatan ini di lanjutkan dengan sesi pemilihan direktur BUMDES periode 2024-2029 oleh para lembaga Desa lalu di lanjutkan pemilihan sekretaris dan bendahara serta pengawas.
Hasil dari pemilihan ini telah di tetapkan : 
 - Gugun Ashari sebagai di Rektur Bumdes Amanah periode 2024-2029
- Antin Palupi sebagai Sekretaris 
- Lia Maulida sebagai Bendahara 
- Darsono sebagai Pengawas
- Desty Ayu Anjani sebagai Pengawas 
- Sunarti Sebagai Pengawas